Minna, Atashi No Blog e YOUKOSO !

Minggu, 04 April 2010

Antara SANTA CLAUS dan DILEMA

Tepatnya tanggal 5 April 2010, 9.50 waktu PSBJ. Hari itu adalah hari pertama Ujian Tengah Semester si MAHASISWI, si MAHASISWI adalah seorang yang tersesat dalam labirin keFANATIKAN orang - orang akan KARAKTER KHAYALAN dari negara SAKURA, mata kuliah SHOKYU NIHON GO*. Mendapat tempat duduk urutan ke-25. Dan seorang dosen sedikit berumur namun tetap anggun keibuan datang menghampiri si MAHASISWI dan memberiny secarik kertas putih bertuliskan huruf - huruf yang tak lazim bagi masyarakat Indonesia, mendadak DISLEKSIA. Hanya dua lembar, namun rumit.
Si MAHASISWI memulai ujiannya dengan langkah pertama, yaitu menulis nama dan nomor pokok mahasiswa. Lancar. Tahap kedua, membaca sepintas soal - soal yang dibuat oleh dosen si MAHASISWI yang sangat pintar dan memiliki hobby membuat SOAL, yaa selintas si MAHASISWI mendapat maksud dari perintah soal tersebut. Lancar. Tahap ketiga, mencoba membaca setiap soal - soal dengan teliti, berusaha membaca huruf - huruf itu dengan berkonsentrasi, pada soal terakhir bagian satu. DEG. Kinerja kerja otak perlahan semakin keras, berfikir, berfikir, menemukan jawaban soal itu. DILEMA part I.
Si MAHASISWI mencoba soal bagian dua. LANCAR.
Mencoba bagian tiga dari kertas soal tersebut, sedikit lancar namun ada sesuatu yang menggangu konsentrasi. TEMAN SEKELAS SI MAHASISWI mendadak bangkit dari tempat duduk, mengumpulkan kertas soal dengan bangganya dan pergi meninggalkan anak - anak lain dengan acuh. HUFT.
Si MAHASISWI berusaha mengembalikan konsentrasinya, dan dia menemukan soal yang membuat keyakinan dan persepsi akan maksud soal itu menjadi bercabang. DILEMA part II.
Si Mahasiswi masih tak gentar, dia tundukan kepala, berusaha mengerjakan soal bagian empat. DAN SI MAHASISWI lagi lagi mengalami DILEMA. DILEMA part III.

" kono hito no namae wa donata desuka ? "

Sebuah pertanyaan simpel yang menguras otak, berusaha searching folder - folder otak yang menyimpan jawaban akan pertanyaan ini. Dan ditemukan dua folder, entah yang mana folder yang terkena virus itu. SI MAHASISWI menimbang, memikirkan lagi folder yang mana yang berisikan data jawaban yang benar. Dan akhirnya DIA mendapat sebuah keputusan. Si MAHASISWI mengcopy-paste data di folder itu ke kertas jawaban.
Tiba - tiba datang dosen anggun itu dan berkata,

"XXXX-san, sudah dibaca 10 kali ?"

Pertanyaan yang membuat si MAHASISWI makin dilema. OO. DILEMA part IV.
Dibacanya lagi jawaban yang ia tulis, berharap ada malaikat yang menghampiri dan memberi tahu. Tapi TAK ADA.
Dilema berkepanjangan.
Semua soal memiliki 2 folder data yang merupakan jawaban dari soal. Dan Si MAHASISWI bingung memutuskan.
Seperti permainan "who wants to be a milionaire" saat kontestan memilih bantuan 50:50.
Rasanya ingin teriak, tapi tak mungkin.
Tapi DILEMA ini harus diakhiri, dengan langkah di-pede-pede-in Si MAHASISWI maju ke depan dan mengumpulkan soal UTS itu.


" EIJI, no terakhir itu jawabannya apa y ? "
" Kono hito wa santa kura-su desu "



SILLY !!!!!

2 komentar:

  1. heh daaaar!!! kata sapegue ngumpulin tu kertas dengan BANGGA???
    FRUSTASI,IYA!!
    sompret lu daaaar!

    BalasHapus
  2. wkwkkwkwkkwk.
    ITU KAN CUMA HIPERBOLA
    fiktif
    tapi iah kaaan ??
    km kan bisaa, jd bangga
    ahh gimana c kau ?

    BalasHapus